Anang Adhan Klaim Miliki Suara Terbanyak, Kedua di Dapil Satu Batam

Tim pemenangan caleg Partai Gerindra, Anang Adhan. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Calon legislatif Partai Gerindra dari Dapil 1 Batam, Anang Adhan mengklaim memperoleh suara terbanyak kedua dalam Pemilu 2024 untuk Kecamatan Batam Kota-Lubukbaja.

Ketua Tim Sukses Anang Adhan, M. Taufiqurrohman menuturkan Anang Adhan mendapat 3.393 suara di 784 TPS Dapil 1 Batam Kota-Lubukbaja.

Sedangkan untuk suara terbanyak saat ini dari Partai Gerindra Dapil 1 Batam Kota-Lubukbaja, diraih Ahmad Surya dengan perolehan 7.774 suara. Data-data tersebut diperoleh dari tim internal atau saksi pribadi Anang Adhan.

“Untuk suara partai, Gerindra mendapat 21.180 suara. Artinya, Partai Gerindra berpeluang mendapat dua kursi di DPRD Kota Batam,” paparnya, Selasa (20/2/2024).

Taufiqurrohman melanjutkan hal ini dilakukan guna mengklarifikasi informasi yang beredar, dimana Anang disebut meraih suara terbanyak ketiga di bawah kader Gerindra lain Wawan Koswara.

Beberapa informasi yang beredar, Wawan disebut telah mengklaim dan memperoleh 4 ribu suara.

Sementara, dari data tim internal Anang Adhan, Wawan Koswara hanya memperoleh 3.177 suara. Artinya, suara Anang Adhan lebih tinggi dari Wawan Koswara dengan selisih 216 suara.

Pihaknya berharap, KPU dan Bawaslu jujur dalam mengawal suara-suara caleg tersebut. Sehingga tidak ada kecurangan dan merugikan caleg tertentu.

“Mudah-mudahan tidak berubah saat rekapitulasi KPU. Kami akan kawal hingga akhir,” ujarnya. (Nando)