Hasil Liga Champions: Barcelona Tahan Imbang Napoli 1-1 di Stadion Diego Maradona

Napoli vs Barcelona pada pertandingan babak 16 Liga Champions di Stadion Diego Maradona, Kamis (22/2/2024). (Foto: AP Photo)

AlurNews.com – Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Maradona, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Lamine Yamal, pemain sayap muda Barcelona, menciptakan percobaan gol pertama pada menit keempat. Setelah menerima operan dari Robert Lewandowski, Yamal melepaskan tembakan melengkung, tetapi sayangnya belum mengarah ke gawang Napoli.

Meskipun Napoli berusaha menembus pertahanan Barcelona dalam beberapa kesempatan, pertahanan kokoh Barcelona di bawah pengawalan Ronald Araujo membuat Napoli kesulitan untuk mencetak gol.

Pada menit ke-22, Barcelona mendapatkan dua peluang beruntun. Pertama, melalui tembakan Lewandowski yang berhasil dimentahkan oleh Alex Meret. Meret kembali tampil gemilang dengan menepis tendangan keras kaki kanan Gundogan.

Sundulan Lewandowski pada menit ke-33, yang memanfaatkan tendangan bebas Gundogan dari sisi kiri, melebar di sisi kanan gawang Napoli.

Duel antara Napoli dan Barcelona relatif dianggap membosankan karena minimnya kreativitas dalam menyerang dan seringnya kehilangan bola.

Pada 10 menit terakhir babak pertama, Napoli berhasil menguasai permainan. Namun, serangan Napoli terhambat oleh pergerakan bola yang lambat, dan saat memiliki momentum menyerang, pemain Barcelona lebih turun ke garis pertahanan mereka.

Barcelona langsung menyerang Napoli di awal babak kedua. Tembakan dari Gundogan hasil operan Yamal pada menit ke-49 berhasil digagalkan oleh Meret.

Barcelona terus mengontrol permainan, mencoba membongkar pertahanan Napoli dari kedua sisi, tetapi belum berhasil.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Barcelona tercipta pada menit ke-60 melalui tembakan Robert Lewandowski. Setelah menerima assist dari Pedri, Barcelona berhasil unggul 1-0 melalui tendangan kaki kanan mendatar Lewandowski yang tidak dapat dijangkau oleh Meret.

Napoli menyamakan kedudukan 15 menit setelah gol Barcelona. Gol Napoli dicetak oleh Victor Osimhen pada menit ke-75, mirip dengan gol Lewandoski.

Osimhen menerima umpan terobosan dari Franck Anguisa, lolos dari jebakan offside, dan melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang, mengelabui kiper Marc Andre Ter Stegen yang bergerak ke arah yang salah.

Meskipun Ilkay Gundogan melepaskan tembakan pada menit-menit akhir pertandingan, tembakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Napoli. Dengan skor tetap 1-1 hingga akhir laga, Napoli vs Barcelona berakhir dengan hasil imbang. (ib)