Kans NasDem Kepri di DPR RI: Tuah Rudi untuk Randi

Caleg Partai NasDem dapil Kepri, Randi Zulmariadi. (Foto: instagram)

AlurNews.com – Peluang masih terbuka lebar terhadap kader Partai NasDem yang ikut dalam Pileg 2024 ini. Termasuk juga ke mereka yang maju ke DPR RI.

Di NasDem Kepri, ada empat nama yang maju dipemilihan DPR RI. Semuanya merupakan figur potensial partai.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW NasDem Kepri, M Kamaluddin. Ia mengatakan, kans untuk para kader terbaik mereka selalu terbuka lebar. Keempat dari mereka terbilang ‘punya nama’, diantaranya Nyat Kadir, Randi Zulmariadi, Selly Febrilia Mayora dan juga Pietra Machreza Paloh.

Nyat Kadir merupakan Wali Kota Batam pertama, tahun 2001-2005. Dia juga merupakan Anggota DPR RI petahana. Sementara Randi merupakan pendatang baru yang langsung tancap gas ke Senayan. Randi ini tak lain ialah putra dari Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Kemudian, ada Selly Febrilia Mayora, merupakan salah satu tokoh milenial Batam. Terakhir, ada nama Pietra Paloh, yang tak lain ialah keponakan dari Ketum NasDem Surya Paloh. Pietra juga merupakan Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem.

Kamaluddin pede dengan empat nama tersebut. Setiap dari mereka disebut berpeluang besar untuk duduk di Senayan. Raihan suara terkini NasDem untuk DPR-RI pun terbilang bagus.

“DPR RI ini, kan, ada empat caleg. Mereka semua mendapat suara cukup bagus. Sekarang ini yang ter-input di tabulasi real count kami itu Randi Zulmariadi menempati perolehan suara terbanyak, kemudian disusul oleh Pak Nyat (Nyat Kadir), kemudian Pietra Paloh dan Selly Febrilia Mayora,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Kamal mengatakan, perolehan suara NasDem untuk DPR RI saat ini lebih dari 130.000. Kemungkinan besar akan mendapat jatah satu kursi.

“Di Batam sendiri kurang lebih 80.000 sampai 90.000 (suara). Jadi kalau melihat data, berarti yang berpotensi duduk di DPR RI itu Mas Randi (Randi Zulmariadi),” ujar Kamal.

Rekapitulasi Sementara Untuk DPR RI Dapil Kepri

Dilihat dari situs pemilu2024.kpu.go.id, tertanggal 21 Februari, pukul 21.00 WIB, hasil rekapitulasi sementara oleh KPU untuk pemilihan DPR-RI Dapil Kepri, progresnya sudah berada diangka 45.67 persen.

Partai Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem dan PKS, berpotensi sumbangkan kader terbaiknya untuk DPR-RI Dapil Kepri. Ada sejumlah nama yang saling kejar-kejaran perolehan suara, akan tetapi yang lolos hanyalah empat orang saja.

Di Gerindra, Endipat Wijaya terbilang berada di posisi aman dengan perolehan 25.685 dari 44.149 suara partai. Kemudian, PDIP memperoleh total 35.226 suara. Soerya Respationo mengantongi suara tertinggi: 14.723.

Sementara Golkar saat ini masih samar. Dua kader mereka saling kejar-kejaran perolehan suara. Rizki Faisal sementara unggul tipis dengan 26.299 suara, dengan di belakangnya ada petahana Cen Sui Lan dengan 25.993 suara. Total suara partai sebanyak 62.042.

Di NasDem, Randi Zulmariadi unggul. Saat ini, dia mendapat suara sebanyak 19.669. Di posisi kedua ada Nyat Kadir dengan 14.236. Total ada 39.282 suara partai.

PKS kini memperoleh suara sebanyak 25.973. Ada nama Suryani dengan suara terbanyak di partai tersebut, yakni sebesar 16.603. (Arjuna)