Rudi Ungkap Banyak Investor Siap-siap Tanam Modal di Batam

Kepala BP Batam Muhammad Rudi. Foto: Humas BP Batam

AlurNews.com – Kepala Batam Muhammad Rudi menyebut saat ini banyak investor yang telah siap-siap menanamkan modalnya di Batam. Hal ini menjadi angin segar bagi perekonomian Batam.

“Perekonomian kita akan terus bangkit. Sudah banyak yang mau masuk (investor) ke sini,” ujar Muhammad Rudi dikutip dari laman resmi BP Batam, Jumat (23/2/2024).

Ia mengatakan Batam tidak punya hasil bumi yang melimpah seperti daerah lain. Namun, sektor jasa menjadi harapan besar bagi daerah yang dekat dengan Singapura dan Malaysia ini.

Baca Juga: Nilai Investasi Meningkat, Ekonomi Batam Bangkit

“Maka dari itu kita berikan kenyamanan bagi mereka,” katanya.

Oleh sebab itu, di masa kepemimpinannya berbagai pembangunan getol dilakukan di Batam. Jalan-jalan terus ditingkatkan. Estetika kota terus dikembangkan. Tak lupa juga pengembangan pelabuhan, bandara dan fasilitas kesehatan.

“Kita butuh investasi dan wisatawan. Kita butuh mereka stay lama di sini. Maka kita siapkan ini semua,” katanya.

Rudi berharap, ekonomi Kota Batam terus meningkat demi sejahteranya masyarakat Kota Batam yang ia cintai. Masuknya investasi dan wisatawan akan membuat ekonomi menggeliat.

“Bayangkan, satu wisatawan bawa uang Rp5 juta hingga Rp10 juta, maka seberapa banyak uang yang berputar di Batam. Makanya pembangunan digalakkan, tidak lain untuk kita semua,” ujarnya. (red)