Gol Striker Selangor FC Jadi Gol Terbaik Piala Asia 2023

Striker timnas Malaysia, Faisal Halim. (Foto: RCTI)

AlurNews.com – Gol striker timnas Malaysia, Faisal Halim, ke gawang Korea Selatan diakui sebagai Gol Terbaik Piala Asia 2023, menurut pengumuman AFC melalui akun Instagram AFC Asian Cup pada Senin (26/2). Gol Faisal meraih predikat ini berdasarkan hasil jajak pendapat suporter.

“Presents the fan’s choice, #AsianCup2023 goal of the tournament,” tulis AFC dalam keterangan foto dan cuplikan video Faisal mencetak gol melawan Korea.

Kejadian itu terjadi pada 25 Januari 2023 di Stadion Al Janoub Park, Al Wakrah. Pada menit ke-51 pertandingan, Faisal berhasil menciptakan gol penyeimbang menjadi 1-1 dengan gerakan cemerlang di kotak penalti Korea. Kontrol bola yang apik dan sepakan placing-nya berhasil mengelabui bek Korea serta menipu kiper Jo Hyeon Woo.

“Saya sangat senang dan terkejut mendengar hal ini, karena peringkat tim kami jauh lebih rendah dibandingkan tim lain. Ini panggung besar, [penghargaan] ini akan memotivasi saya untuk memulai musim baru M-League,” ungkap Faisal Halim, seperti yang dikutip dari NST.

Gol Faisal mengungguli aksi-aksi spektakuler dari Keito Nakamura (Jepang), Abdulrahman Ghareeb (Arab Saudi), Hassan Al Haydos (Qatar), dan Supachok Sarachat (Thailand). Bahkan, gol-gol Son Heung Min (Korea Selatan), Mausa Al Tamari (Yordania), dan Sardar Azmoun (Iran) juga kalah suara dibandingkan dengan karya gemilang Faisal.

Meskipun Malaysia tidak lolos ke babak grup, gelar Gol Terbaik ini memberikan hiburan dan motivasi baru bagi Harimau Malaya untuk menghadapi musim baru M-League. (ib)