Open Base dan Static Show TNI AU Tampilkan Pesawat Hawk dan Helikopter Caracal

Static Show TNI AU
TNI AU menggelar open base dan static show di landasan pacu Bandara Internasional Hang Nadim. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), melaksanakan open base dan static show di landasan pacu Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yang bertujuan untuk meningkatkan minat kedirgantaraan kepada warga Batam, khususnya kaum muda.

“Tujuan dari open base ini adalah untuk menambahkan rasa minat kedirgantaraan kepada warga Batam, sehingga mereka khususnya kaum muda bisa menjadi penerus bagi kami semua yang ada disini,” kata Letkol Pnb Sony Aji Pramono, Kamis (29/2/2024).

Dalam Open Base dan static show ini, TNI AU menampilkan 3 pesawat Hawk, 1 pesawat helikopter Caracal, dan C-130 Hercules transport yang akan datang.

Baca Juga: Pesawat C-130J Super Hercules TNI AU Mendarat di Lanud RSA

Pesawat-pesawat ini biasa digunakan untuk melaksanakan pengamanan alur laut kepulauan Indonesia di Selat Malaka dan Laut Cina Selatan.

Kegiatan Open Base dan static show ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Setelah kegiatan ini selesai, pesawat-pesawat ini akan kembali ke base-nya di Pontianak, Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok. pesawat-pesawat ini akan kembali ke base-nya di pontianak, Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa,” paparnya m

Kegiatan Open Base dan Static Show ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Batam untuk melihat lebih dekat pesawat-pesawat TNI AU.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Batam untuk melihat lebih dekat pesawat-pesawat TNI AU,” katanya. (Nando)