Perolehan Suara DPR RI Dapil Kepri: Endipat dan Rizki Faisal Masih Memimpin

Caleg DPR RI Dapil Kepri, Rizki Faisal, Endipat Wijaya, Randi Zulmariadi, Suryani, Soerya Respationo dan Isdianto. (Foto kolase/internet)

AlurNews.com – Proses rekapitulasi suara dari seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota untuk calon anggota DPR RI saat ini masih berlangsung, sebelum dilanjutkan untuk tahapan pleno di tingkat KPU Provinsi.

Perolehan suara ini menentukan calon anggota DPR RI dari dapil Kepri yang akan mendapat jatah empat kursi di DPR RI.

Berdasarkan pantauan dari laman website pemilu2024.kpu.go.id, untuk penginputan data suara calon DPR RI masih mencapai 48,04 persen, yang merupakan input data dari 2.842 TPS.

Saat ini Partai PKB, Gerindra, Golkar, PDI Perjuangan, dan Nasdem masih menjadi lima partai dengan perolehan suara tertinggi, dibandingkan partai lainnya.

Nama Endipat Wijaya, Rizki Faisal, dan Cen Sui Lan menjadi tiga caleg dari dapil Kepri yang juga meraih suara terbanyak. Dibandingkan lawan politiknya dari seluruh partai politik kontenstan Pemilu 2024.

Endipat Wijaya yang merupakan kader dari Partai Gerindra, hingga saat ini memperoleh 29.434 suara, dengan jumlah suara sah partai dan calon yang mencapai angka 50.146 suara.

Kemudian disusul oleh Rizki Faisal yang memperoleh 29.121 suara, dan Cen Sui Lan yang memperoleh 28.098 suara. Dengan jumlah suara sah partai dan calon yang mencapai 42.658 suara.

Untuk Partai Nasdem nama Randy Zulmariadi mencuat dengan perolehan 21.137 suara. Disusul oleh kader PDI Perjuangan, Soerya Respationo hingga saat ini masih unggul dengan perolehan 15.650 suara. (Nando)