Tak Capai Target, Karimun Gagal Bawa Pulang Piala Adipura Kencana

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menerima Piala Adipura di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Selasa (5/3/2024) lalu. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau gagal meraih Piala Adipura Kencana tahun 2023-2024.

Padahal sebelumnya Pemerintah Kabupaten Karimun telah melakukan persiapan dan kerja keras guna meraih penghargaan tertinggi dari tingkatan Adipura.

Perlu diketahui, Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi bagi kabupaten atau kota yang sudah beberapa kali menerima Adipura serta sudah melakukan pengelolaan sampah dengan baik.

Namun sayangnya Kabupaten Karimun hanya mampu meraih sertifikat Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Sertifikat penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Selasa (5/3) lalu.

Meski begitu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengaku tetap bersyukur atas prestasi tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada OPD dan masyarakat yang ikut mensukseskan penilaian Adipura.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dan bahu membahu ikut mensukseskan Adipura ini, sehingga Karimun dapat meraih sertifikat Adipura 2023-2024,” ucap Anwar, Rabu (6/3/2024).

Diketahui, Kabupaten Karimun telah memasang target untuk mencapai Adipura Kencana tersebut setelah empat kali berturut-turut menerima Piala Adipura Kirana dari tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022 lalu. (Andre)