TPID Kepri Intensifkan 36 Titik Pasar Murah Jelang Idul Fitri

TPID Kepulauan Riau akan mengintensifkan 36 titik Gerakan Pangan Murah (GPM) di seluruh kabupaten/kota jelang Idul Fitri. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kepulauan Riau akan mengintensifkan 36 titik Gerakan Pangan Murah (GPM) yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga disertai dengan koordinasi High Level Metting (HLM), dan Rapat Koordinasi TPID.

Wakil Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang juga Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Kepri (BI), Suryono menyampaikan hal ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan harga menjelang Ramadhan 1445 H.

“Salah satu langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadhan, kita akan intensifkan 36 titik Gerakan Pangan Murah di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri,” terangnya, Rabu (6/3/2024).

Hingga bulan Februari 2024, TPID telah menggelar 60 kali Operasi Pasar yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau serta penyaluran sembako bersubsidi sebanyak 64.000 paket di Kota Batam.

Selain itu, TPID Kepri yang dipimpin oleh Gubernur Kepri melakukan monitoring sekaligus memantau ketersediaan pasokan beras Kepri di Gudang Bulog Batam dalam rangka pembentukan ekspektasi inflasi masyarakat.

“Ke depan, TPID akan terus mengantisipasi risiko inflasi yang meningkat melalui sinergi dan koordinasi antar lembaga/instansi sesuai arahan Presiden,” ujarnya. (Nando)