Kolaborasi AI Bersama Microsoft Telkomsel Tingkatkan Pengalaman Gaya Hidup Digital Pelanggan

Kolaborasi AI bersama Microsoft Telkomsel tingkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan. (Foto: Telkomsel)

AlurNews.com – Telkomsel memperluas kolaborasi strategis bersama Microsoft, untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggannya dengan memperkuat integrasi Azure AI ke dalam platform pelanggan dan bisnis Telkomsel serta meningkatkan ketersediaan jaringannya.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan kolaboratif ini selaras dengan upaya Telkomsel, untuk menjadi digital telco service provider terbaik di regional dengan konsisten menghadirkan ragam solusi inovatif terdepan bagi pelanggan melalui pemanfaatan teknologi terkini.

“Melalui perluasan kolaborasi dengan Microsoft, memungkinkan kami untuk memperkuat kapabilitas AI di berbagai layanan yang kami tawarkan, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih cerdas, efisien, dan inovatif bagi seluruh pelanggan,” terangnya, Kamis (7/3/2024).

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Microsoft akan menghadirkan program pelatihan kecerdasan buatan (AI) untuk karyawan Telkomsel, yang diantaranya mencakup pelatihan dalam penerapan AI for Sustainability dan AI for Startup.

Program pelatihan pemanfaatan AI ini bertujuan untuk memberikan landasan yang kokoh bagi karyawan Telkomsel untuk memahami dan mengimplementasikan teknologi AI secara efektif, tidak hanya untuk kepentingan bisnis, tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kemudian Telkomsel juga akan merencanakan dan menerapkan lebih banyak teknologi Azure AI Services, termasuk Azure OpenAI Service, di berbagai platform pelanggan dan bisnis Telkomsel untuk menghadirkan solusi yang lebih inovatif dan personalisasi yang lebih baik bagi para pelanggan.

“Generative AI membuka berbagai peluang kreativitas untuk menghasilkan layanan baru yang dapat meningkatkan pengalaman digital pelanggan secara signifikan,” lanjutnya.

Selanjutnya mengimplementasikan inisiatif transformasi jaringan melalui pemanfaatan AI, dengan begitu, Telkomsel akan dapat mendeteksi dan menanggapi masalah jaringan dengan lebih cepat dan efisien.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, tetapi juga akan membantu Telkomsel untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri telekomunikasi, dengan jaringan yang andal dan responsif terhadap kebutuhan yang terus berkembang.

“Inisiatif strategis ini juga tidak hanya memastikan peningkatan daya saing perusahaan, tetapi juga menegaskan dedikasi Telkomsel dalam memberikan layanan terbaik dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pelanggan,” ujarnya. (Nando)

Kolaborasi AI bersama Microsoft Telkomsel tingkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan. (Foto: Telkomsel)