Beredar Isu Jambret Perhiasan Anak di Meral Karimun, Begini Kata Polisi

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau saat ini sedang diresahkan dengan isu aksi penjambretan perhiasan anak-anak.

Kabar mengenai penjambretan tersebut tersebar luas di media sosial (medsos) Whatsapp. Yang mana, penjambretan itu terjadi di wilayah Kecamatan Meral.

Di dalam pesan tersebut dikatakan bahwa pelaku merupakan seorang pria dengan modus menawarkan kaca mata bahkan kambing kepada warga.

“Buat bapak/ibu yang memiliki anak cewek memakai perhiasan emas berhati-hati, jambret merajalela. Barusan jam 17.00 WIB, Kamis 07 Maret 2024, kalung emas anak saya dijambret di depan pintu rumah. Dengan kedok tersangka menawarkan kaca mata dan sempat menawarkan kambing juga,” sebut dalam pesan berantai tersebut.

Selain itu terdapat ciri-ciri pelaku yang disampaikan dalam pesan berantai itu seperti halnya tinggi kurang lebih 150 cm, memiliki kulit sedikit putih terutama wajah putih pucat, badan agak gemuk, logat bahasa Jawa dan Indonesia, memakai motor Beat (putih), keliling membawa tas.

“Sebar luaskan Infokan ni agar hal tersebut tidak terjadi ke anak-anak saudara kita di Tanjungbalai Karimun. Bagi bapak/ibu ada sosok orang seperti itu boleh berkabar. Insya Allah saya ingat kalau wajah orang tersebut, karna sempat menawarkan saya kambing ngobrol bertatap wajah secara dekat,” timpal kembali isi pesan berantai tersebut.

Menanggapi kabar penjambretan itu, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mendalami asal usul pesan berantai tersebut.

“Masih kami cek dan dalami,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (8/3/2024). (Andre)