DPRD Batam: Harga Sembako Jangan Bebani Masyarakat Jelang Ramadan

Kantor DPRD Kota Batam. Foto: istimewa

AlurNews.com – Tak lama lagi, umat muslim bakal menyambut datangnya bulan suci ramadan 2024. Namun, hal yang menjadi antisipasi dan atensi ialah harga kebutuhan primer.

DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, menyikapi hal tersebut. Dewan meminta agar pemerintah memerhatikan stok dan harga sembako menjelang bulan puasa kali ini.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Batam, Fadli. Perhatian khusus menyangkut kebutuhan rakyat haruslah secara bersama-sama diperhatikan, baik itu dari Pemko dan lembaga DPRD itu sendiri.

Atensi bisa dalam banyak cara. Mulai dari memastikan pasokan sembako, sampai pada harga jual yang harus benar-benar ‘masuk akal’.

“Menyangkut tentang kebutuhan primer masyarakat, khususnya sembako dan lain-lain, tentu saya berharap kepada Pemerintah Kota Batam dan seluruh pihak terkait, agar lonjakan kenaikan sembilan bahan pokok ini dapat diantisipasi dan diproteksi sehingga tidak membebankan masyarakat yang dalam kondisi sedang tidak baik-baik saja ekonominya,” kata dia, Jumat (8/3/2024).

Di samping itu, ia juga melihat peran serta partai politik dalam membantu rakyat. Pada pra Pemilu kemarin, tak sedikit parpol yang membantu masyarakat, khusunya yang kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan hidup. Entah itu pembagian sembako atau lain sebagainya.

“Kita lihat kemarin perhatian dari seluruh peserta Pemilu sangat intens memberikan bantuan sembako ke masyarakat. Kami berharap hal serupa juga terjadi di ramadan ini, sehingga menjadi ladang amal buat si pemberi,” ujar dia.

Kepada seluruh masyarakat Batam, Fadli juga meminta untuk ikut mengawasi hal yang dimaksud. Tujuannya agar tidak ada oknum yang sewenang-wenang mencari keuntungan dalam menyongsong bulan puasa 2024 ini.

“Kami lembaga DPRD, sebagai fungsi kontrol, tentu akan ikut mengawasi ini,” ujarnya.

“Marhaban ya ramadhan. Sebentar lagi kita menyambut bulan suci Ramadan. Semoga masyarakat dalam menyambut bulan suci ini dalam keadaan sehat, umur yang panjang dan rezeki yang berlimpah,” tambahnya. (Arjuna)