Nikmati Ngabuburit Seru di Batam Wonderfood and Art Ramadan

batam wonderfood and art ramadan
Pengunjung berbelanja di bazar kuliner yang ada dalam Batam Wonderfood & Art Ramadan, Sabtu (9/3/2024). Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali membuka Batam Wonderfood & Art Ramadan (BWR), di Taman Dang Anom. Event itu bakal jadi tempat ngabuburit sekaligus bazar takjil buka puasa.

Kegiatan dibuka secara resmi pada Sabtu (9/3/2024) malam. Setidaknya sudah lima tahun Batam Wonderfood & Art Ramadan meriahkan bulan puasa di Bandar Dunia Madani.

Tahun ini Batam Wonderfood & Art Ramadan digelar di tiga lokasi. Selain di Taman Dang Anom, bazar serupa juga dibuka di Pollux Habibie dan Pelataran Pacific Hotel.

Baca Juga: Batam Wonderfood and Art Ramadan 2024 Bangkitkan Pariwisata dan Ekraf

“Kita targetkan 1.500 kunjungan per hari,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata.

Tema yang diusung tahun ini ialah “Jom Balek Kampung”. Di tempat ini nanti juga akan ada pertunjukan islami, seperti khataman Al-Quran, juga beberapa kegiatan lainnya.

“Nanti ada juga kegiatan membatik, zakat corner dan lain-lain. Pengunjung tidak akan bosan untuk mampir ke acara ini,” katanya.

Bazar ini juga merupakan salah satu upaya peningkatan perekonomian masyarakat selama ramadan. Untuk tenan yang sudah mendaftar ada 162 pelaku usaha di Batam.

“Pastinya ini akan bertambah. Kami harap paling tidak ada 300 pelaku usaha yang ikut serta di BWR,” kata Ardi. (Arjuna)