Muhammad Rudi Beri Anak Raja Salman Lahan 15 Hektare untuk Bangun Masjid di Batam

Kepala BP Batam Muhammad Rudi. (Foto: BP Batam)

AlurNews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, Kota Batam menerima permintaan dari pemerintah Arab Saudi untuk membangun sebuah masjid yang dilengkapi museum di Kota Batam.

“Muhammad bin Salman, anak Raja Salman meminta untuk membangun masjid di Kota Batam di atas lahan 50 hektare. Tapi saya akan berikan 15 hektare, karena Batam sudah tidak ada lagi lahan seluas itu,” ujarnya saat menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada tokoh agama di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Senin (11/3/2024).

Rudi yang merupakan Wali Kota dan juga Kepala BP Batam menyampaikan, sebelum masjid tersebut dibangun, pihaknya ingin menyelesaikan terlebih dahulu pembangunan revitalisasi Masjid Agung Batam Centre.

“Ini harus saya selesaikan terlebih dulu. Saya ingin pada bulan Mei atau Juni tahun ini, Masjid Agung sudah saya resmikan,” kata Rudi dikutip dari Media Center Pemko Batam.

Masjid Agung Batam Centre tersebut, nantinya akan dilengkapi dan disempurnakan menggunakan teknologi di dalamnya agar menjadi contoh semua masjid di Indonesia.

“Jadi kalau sudah diterapkan teknologi, harus digunakan. Bapak/ibu tak usah takut, nanti akan diadakan pelatihan terlebih dahulu agar semua bisa menggunakannya,” papar Rudi.

Selain Pembangunan Masjid dari Muhammad Salman di Seitemiang. Rudi juga menyampaikan, pihaknya akan juga akan membangun masjid di atas bukit di kawasan Nongsa.

“Jadi nanti selain untuk beribadah, juga bisa menikmati pemandangan Singapura. Pada saat itulah nanti Batam Kota Baru yang modern dan madani, saya persembahkan untuk masyarakat Kota Batam,” paparnya. (ib)