Hang Nadim Batam Buka 25 Rute Penerbangan Baru, 18 Diantaranya Jalur Domestik

Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam menunggu waktu keberangkatan. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, membuka 25 rute baru, yang terdiri dari 18 rute penerbangan domestik, dua rute perintis dan lima rute internasional.

Hal itu dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran. Selain itu juga menyasar ke para pewisata dan pebisnis.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, penambahan rute tersebut adalah salah satu upaya pihaknya mendorong pertumbuhan perekonomian.

“Tentu kami (PT BIB) akan berperan aktif dalam segala macam bentuk peningkatan Kota Batam. Kami akan terus mengembangkan rute-rute penerbangan baru ke seluruh Indonesia,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Dengan semakin banyak penambahan rute penerbangan, jelas dapat mempermudah masyarakat, apalagi tak lama lagi berlangsung hilir mudik Hari Raya Idul Fitri.

“Semakin banyak rute, semakin banyak pilihan penerbangan. Harga tiket pun akan lebih terjangkau. Konektivitas dan aksebilitas itu penting, oleh karenanya kami akan terus mengembangkannya rute baru,” kata Pikri. (Arjuna)