Kepala Imigrasi Batam Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang

Kedutaan Besar Jepang memberikan penghargaan kepada Kepala Imigrasi Batam Samuel Toba atas penangkapan DPO Interpol Jepang Yusuke Yamazaki di I Hotel Fairfield by Marriot Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Selasa (12/03/2024). (Foto: Imigrasi Batam)

AlurNews.com – Instansi penegak hukum yang terlibat penangkapan DPO Interpol Jepang Yusuke Yamazaki di Batam menerima penghargaan dari pemerintah Jepang.

Penyerahan penghargaan dari Kedutaan Besar Jepang dilaksanakan bertempat di I Hotel Fairfield by Marriot Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Selasa (12/03/2024)

Penghargaan diberikan Kedutaan Besar Jepang kepada instansi penegak hukum atas penangkapan WN Jepang DPO Interpol Blue Notice, Yusuke Yamazaki yang melakukan kejahatan penipuan di Jepang.

Konsuler Jepang pada Konsulat Jenderal Jepang di Medan Mr. Kagami, Perwakilan National Police Agency Japan, Mr. Ichizono Genya menyerahkan penghargaan kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Batam, Kapolresta Barelang, Kasat Polairud dan Kanit Gakkum Polairud Polresta Barelang.

“Penghargaan ini merupakan hal yang luar biasa diberikan pemerintah Jepang atas kerjasama interpol kedua negara khususnya instansi penegak hukum antara imigrasi dan kepolisian,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Samuel Toba.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri mengatakan sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Kepri bahwa wilayah hukum Polresta Barelang yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

“Tentunya kami sangat atensi dan tidak bosan-bosannya saya mengingatkan jajaran untuk selalu rutin melakukan patroli di perairan perbatasan untuk mencegah dan menindak orang-orang yang mencoba coba memberangkatkan PMI melalui jalur tidak resmi akan kami tindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” katanya. (Nando)