Kemenag Kepri Gelar Tanjak Expo, Dorong Ekonomi Umat dan UMKM Batam

tanjak expo kemenag kepri
Wali Kota Batam Muhammad Rudi melihat produk UMKM dalam Tanjak Expo. Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Riau, menggelar Tanjak Expo yang melibatkan ratusan pelaku UMKM di Kota Batam.

Event berlangsung pada Sabtu (16/3/2024) hingga Sabtu (23/3/2024) berlokasi di Lapangan Welcome To Batam (WTB), Batamcenter.

Para pelaku UMKM itu merupakan sektor usaha di bawah naungan atau binaan dari Kemenag. Bazar itu juga menghadirkan sejumlah booth pelayanan dari Kemenag.

Baca Juga: Kemenag Kepri Usulkan Ada Penerbangan Umrah Langsung ke Arab Saudi

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto mengatakan, pelayanan yang dihadirkan beragam. Ada namanya Bus Tanjak Corner, di sana ada pelayanan Kemenag untuk seluruh masyarakat.

“Semua layanan ada di sini (Bus Tanjak Corner). Pelayanan lewat bus bisa, secara online pun bisa,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang hadir pada pembukaan expo tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara tajaan Kemenag itu.

Ia berharap, dengan adanya acara tersebut bisa mendorong peningkatan ekonomi umat. Sebab, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, butuh dukungan semua pihak.

“Penyelenggaraan bazar ini bagian dari pendongkrak ekonomi Kota Batam,” katanya.

Sejauh ini, layanan yang banyak diakses masyarakat yakni sertifikat halal. Dengan antusias ini, tahun lalu sudah tercapai 13.000 sertifikat. (Arjuna)