Kos di Sedanau Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

kos di sedanau terbakar
Kepolisian dan warga saling bantu memadamkan api yang membakar rumah kos di Sedanau, Bunguran Barat, Minggu (17/3/2024). Foto: AlurNews.com/Fadli

Alurnews.com – Rumah kos di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat terbakar, Minggu (17/3/2024). Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bunguran Barat, Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu mengatakan langsung memerintahkan seluruh personel Polsek untuk datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu menyelamatkan barang serta memadamkan api setelah mendapat laporan kebakaran.

“Pukul 12.20 WIB, api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat dan anggota TNI. Kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta serta tak ada korban jiwa,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca Juga: Damkar Natuna Padamkan Belasan Lahan Terbakar di Bunguran Selatan

Pukul 10.00 WIB, Kebakaran pertamakali diketahui oleh Rahmat dan Afrizal, yang sedang tidur di dalam kos-kosan. Mereka melihat banyak kepulan asap di dalam kos-kosan dan segera berupaya menyelamatkan diri.

“Rahmat membangunkan Afrizal dan sebelum menyelamatkan diri, Rahmat membuka dan mengetuk pintu setiap kamar untuk memastikan keberadaan penghuni kos-kosan lainnya,” jelasnya.

Sekitar Pukul 10.15 WIB, Afrizal, yang sedang bersantai di dekat jendela rumah, melihat kepulan asap hitam keluar dari atap rumah kos-kosan tersebut.

“Ia berteriak memanggil seluruh penghuni kos-kosan dan meminta bantuan warga sekitar,” katanya.

Diketahui kos-kosan tersebut memiliki 6 kamar. Dari jumlah tersebut hanya 3 kamar yang diisi penghuni. Namun saat kejadian hanya 1 kamar yang berpenghuni. (Fadli)