Safari Ramadan di Sugie Besar, Bupati Karimun Serahkan Uang Tunai

safari ramadan sugie besar
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai dalam safari Ramadan di Sugie Besar, Sabtu (16/3/2024). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq berserta rombongan kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Ikram, Desa Rawa Raya, Kecamatan Sugie Besar, Sabtu (16/3/2024) malam.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut disambut hangat oleh masyarakat Kecamatan Sugie Besar.

Safari Ramadhan 1445 H itu diawali berbuka puasa bersama, lalu dilanjutkan dengan menunaikan salat magrib, isya dan tarawih berjemaah.

Baca Juga: Pemkab Karimun Gelar Festival Lampu Colok Ramadhan 2024, Ini Syaratnya

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq menyerahkan bantuan uang tunai Rp50 juta dan 100 kursi dan tenda untuk beberapa masjid di Kecamatan Sugie Besar.

Ia mengatakan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, untuk itu dirinya mengajak agar selalu taat akan kewajiban dan meningkatkan kualitas iman.

“Berpuasa itu indikator keimanan, yang diperintah hanya orang-orang beriman. Jadi kalau kita merasa menjadi bagian dari orang beriman maka hendaklah kita berpuasa, karena berpuasa ini ganjaran pahalanya berlipat ganda,” ungkapnya saat memberikan tausiah.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Sugie Besar agar selalu menjaga silahturahmi dengan sesama. (Andre)