Bule Inggris Ditemukan Tewas Membusuk Komplek Nagoya Park

Ilustrasi garis polisi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bule asal Inggris, Antony David Edwin Mortlock ditemukan sudah bernyawa di rumahnya yang berada di Komplek Nagoya Park, Blok Inter, No 09, Batuampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar. Antony ditemukan tewas pertama kali oleh ART rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB.

Antony sudah terbilang berumur, ia lahir di 1951, asal Redhill, Inggris. Dari kesaksian ART tersebut, bahwa saat kejadian rumah pria tersebut tak seperti biasa.

“Saksi ART ini biasanya bekerja bersihkan rumah itu setiap dua hati sekali. Pada hari itu, ART datang dan memencet bel rumah, namun tak ada respons dari dalam,” kata Kapolsek Batuampar, Kompol Dwi Hatmoko, Senin (18/3/2024).

Lantaran sudah lama menunggu di luar, ART ini risau. Ditambah lagi ada aroma tak sedap yang keluar dari dalam rumah tersebut.

“Lalu sekuriti datang menanyakan apa yang terjadi. Setelah mendapat info, sekuriti ini mengabarkan ke perangkat RT/RW dan diteruskan ke kami,” katanya.

Warga dan polisi saat tiba di rumah Antony langsung mendobrak pintu. Saat mendobrak kamar pria itu yang berada di lantai dua, ditemukan Antony sudah tak lagi bernyawa dengan kondisi sudah membusuk.

“(Antony) sudah dalam posisi baring di atas tempat tidur. Kondisinya sudah meninggal dunia dengan badan sudah bengkak dan menghitam. Tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda tindakan kekerasan. Diduga kemungkinan meninggal karena sakit,” ujar dia.

Tim Inafis Polresta Barelang langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah perkara. Sekitar pukul 14.00 WIB, korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri, untuk penanganan lebih lanjut. (Arjun)