Pelni Batam Siapkan Kelayakan Armada hingga Alat Keselamatan untuk Mudik Lebaran

pelni batam mudik lebaran
Salah satu armada kapal Pelni Batam sedang bersadar di Pelabuha Batuampar. Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Menjelang mudik Lebaran Idulitri 2024, Pelni cabang Batam, Kepulauan Riau, mulai melakukan berbagai kesiapan, mulai dari armanda hingga alat keselamatan.

Kepala Cabang Pelni Batam, Teuku M Iqbal mengatakan, persiapan yang dilakukan mereka saat ini terbilang sudah cukup matang. Mereka telah memulai dan merampungkan sejumlah perasaan.

“Persiapan alat keselamatan ada penambahan dispensasi dari kementerian sudah naik, juga surat keselamatan berlayar dari KSOP. Kapal juga sudah docking dan cek inspeksi, serta uji petik juga,” kata dia, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Pelni Buka Pendaftaran Mudik Gratis Idul Fitri 1445 H, Ini Persyaratannya

Terlepas dari kesiapan yang dilakukan, Pelni Batam juga telah menyiapkan satu tambahan armada. Artinya untuk mudik Lebaran nanti akan ada dua kapal yang melayani penumpang, yaitu KM Pelni dan KM Dorolonda.

Lalu untuk tiket, dipastikan dia tak akan ada kenaikan. Harga tetap di angka normal seperti biasa. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Pelni Mobile.

“Pemesanan tiket bisa juga lewat kanal kerjasama dengan Pelni seperti Indomaret dan lain-lain. Kalau untuk harga tiket tak ada kenaikan,” katanya.

Tahun 2024 ini, mudik Lebaran diperkirakan naik 100 persen dari hari normal atau biasa. Penumpang bisa mencapai 2.000 orang. (Arjuna)