Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Plastik di Kabil

Polisi selidiki penyebab kebakaran gudang plastik di Kabil. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Puluhan petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan kebakaran hebat yang terjadi di dua gudang penyimpanan dan pengolahan plastik milik PT Makmur Jaya Plastindo, Kabil, Nongsa, Batam sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (20/3/2024).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemko Batam, Andi Yusuf menerangkan kondisi bahan baku plastik yang memenuhi gudang, sempat membuat petugas kewalahan dikarenakan api yang sulit dipadamkan oleh petugas.

Selain itu, kondisi cuaca dan hembusan angin yang kencang saat peristiwa ini terjadi. Juga menjadi salah satu pertimbangan petugas, saat berusaha memadamkan api.

“Pemadaman baru dapat dilakukan setelah pagi. Sempat ada kendala karena bahan baku plastik yang ada di gudang,” terangnya.

Andi melanjutkan, untuk memadamkan api, jumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sebanyak 6 unit terdiri dari 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Batam dan 3 unit BP Batam.

Walau demikian, pihaknya mengaku belum dapat menjelaskan penyebab dan dugaan utama yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak Kepolisian,” paparnya. (Nando)