Sejumlah Usulan Prioritas Dipaparkan di Musrenbang Karimun

prioritas di musrenbang karimun
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri Musrenbang Kabupaten Karimun. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Karimun dipusatkan di Gedung Nilam Sari, Rabu (20/3/2024). Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Musrenbang yang digelar ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karimun tahun 2025 mendatang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan Musrenbang tersebut harus dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dari berbagai stakeholder demi kemajuan Kabupaten Karimun.

Baca Juga: Gubernur Ansar Buka Musrenbang Kabupaten Karimun

“Kegiatan ini sangat penting karena untuk menentukan kualitas perencanaan kita yang bersifat partisipatif. Tadi juga sudah diuraikan beberapa target capaian, usulan hingga sasaran di Musrenbang,” ucapnya.

Ansar Ahmad menerangkan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Karimun ini terdapat beberapa usulan prioritas yang dipaparkan di antaranya pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, pengembangan potensi maritim, pariwisata dan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan sebelum dibahas pada tingkat Kabupaten, Musrenbang terlebih dahulu dilaksanakan dari tingkatan kelurahan atau desa dan kecamatan.

“Musrenbang ini telah dimulai dari tingkat terbawah, hal tersebut sebagai bentuk keselarasan pembangunan yang akan dilakukan ke depannya. Kita berharap apa yang sudah diprogram kan dapat terealisasi dengan baik,” ungkapnya. (Andre)