Gubernur Ansar Ajak Jemaah Masjid Jannatul Ma’wa Istiqomah Beribadah

Gubernur Ansar memberikan tausiah dan mengajak istiqomah dalam beribadah jemaah Masjid Jannatul Ma'wa di Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak jemaah Masjid Jannatul Ma’wa di Tanjungpinang untuk selalu istiqomah dalam beribadah. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiah usai salat tarawih berjamaah dalam safari Ramadan, Sabtu (23/3/2024).

Ansar mengatakan setiap yang dilakukan manusia pasti ada tujuan yang ingin dicapai, demikian juga ada tujuan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan, yaitu menjadi orang bertakwa.

“Itulah harapan yang ingin kita capai bersama, keistimewaan dan kemuliaan orang yang mendapatkan predikat Muttaqin. Yaitu orang-orang yang taat kepada Allah subhanahu wa ta’ala terukur ibadah dan kesalehannya, memiliki prestasi iman tertinggi di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Ansar Safari Ramadan di Batam, Serahkan Hibah Rp200 juta

Menurut Ansar, puasa merupakan sarana dan kesempatan untuk meraih ketakwaan.

“Ada 232 firman Allah subhanahu wa ta’ala dalam ayat Alquran yang menceritakan muttaqin dan taqwa,” kata Ansar.

Salah satunya Surat Al-Hujurat ayat 13, Allah berfirman, yang artinya: Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan. Kemudian, Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Mahateliti”.

Ansar menekankan Allah pasti menepati janjinya. Menurutnya umat lah yang harus berintrospeksi diri, selalu bermuhasabah menghitung diri sendiri apakah telah mendapatkan predikat muttaqin.

Selain memberikan tausiah, Ansar juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kepri sebesar Rp2 juta, Baznas Tanjungpinang Rp5 juta, CSR Bank Bukopin Tanjungpinang Rp10 juta, bantuan anak yatim, imam, dan marbot masjid, serta bantuan pribadi Gubernur Ansar sebesar Rp5 juta untuk masjid dan Rp2 juta untuk majelis taklim. (red)