Asparnas Kepri Berbagi, Buka Bersama dan Santuni Anak Panti

Asparnas Kepri menyerakan bantuan untuk anak panti asuhan. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepulauan Riau (Kepri), memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan untuk berbagi bersama insan yang membutuhkan.

Kegiatan yang diselenggarakan Asparnas berupa berbuka puasa bersama, hingga berbagi sembako untuk anak-anak panti asuhan. Acara berlangsung di Modern Hikirin Japanese Resto, Tanjungpinang.

Ketua Asparnas Kepri Mulyadi Tan mengatakan, momen berbagi kasih itu merupakan agenda tahunan. Agenda serupa bukanlah kali pertama digelar.

“Acaranya biasa, bukber, berbagi santunan dan sembako. Ini merupakan acara tahunan Asparnas Kepri di bulan suci ramadan,” ujar Ahi, sapaan akrabnya, Jumat (29/3/2024).

Ia bersama para pengurus Asparnas Kepri memang kerap menjalin silaturahmi, khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

“Kita berbuka bersama anak yatim dengan pengurus Asparnas Kepri dalam momen menjalin silaturahmi, juga di bulan puasa ini kita berbagi kepada anak yatim piatu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyisihkan sebagian rezekinya kepada para anak yatim yang hadir pada kesempatan itu. Santunan diberikan ke anak-anak dengan tujuan agar dapat merayakan indahnya momen Ramadan, ditambah lagi menjelang Lebaran.

Setidaknya, ada sekitar 30 anak panti yang ikut serta. Mereka datang dari Panti Asuhan Miftahul Ulum, Tanjungpinang. (Arjuna)