Hitungan Jam Ludes, Pasar Pangan Murah di Polres Karimun Diserbu Masyarakat

Pasar pangan murah Polres Karimun diserbu masyarakat. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasar Pangan Murah yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) diserbu masyarakat, Jumat (29/3/2024) pagi.

Diketahui Pasar Pangan Murah ini diinisiasi oleh Dinas Pangan dan Pertanian Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflansi serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan mudah selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dalam Pasar Pangan Murah tersebut menjual berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, gula, cabai, daging dan sayur dari para petani lokal.

Selain itu, pihak penyelenggara turut melibatkan Pertamina untuk mendatangkan pasokan gas Elpiji ukuran 3 kilogram guna mempermudah masyarakat mendapatkan gas.

Terdapat hal menarik dalam kegiatan Pasar Pangan Murah ini, yakni Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus turun langsung melayani pembeli yang berdesakan untuk mendapatkan bahan yang diinginkannya.

“Kita membantu pemerintah dengan memberikan tempat, kegiatan ini sangat positif terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri membantu masyarakat mendapatkan sembako murah,” jelas Kapolres Karimun.

Sementara itu, salah satu warga dilokasi, Wiwit mengaku senang dan terbantu dengan adanya Pasar Pangan Murah ini. Dirinya berharap pemerintah daerah lebih rutin melaksanakan kegiatan serupa guna membantu masyarakat.

“Sangat terbantu sekali, karena harganya berbeda dengan di pasar. Apalagi sekarang beberapa bahan pokok ada yang naik harganya. Kalau bisa kegiatan kayak gini diadakan terus,” ungkapnya. (Andre)