PT BIB Tambah Rute Baru di Bandara Nang Nadim, Berikut Jadwal dan Tujuannya

Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam menunggu waktu keberangkatan. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Selain menambah extra flight guna mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Bandara Internasional Batam (BIB) juga menghadirkan rute penerbangan baru di Bandara Hang Nadim yang dimulai sejak akhir Maret ini dan awal April mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah. Adapun rute yang dimaksud ialah Batam – Jambi, Batam – Pangkalpinang, dan Batam – Balikpapan.

“Seperti kita ketahui, dalam waktu dekat ini BIB akan kembali hadirkan rute baru yakni Batam – Jambi. Tidak hanya itu, rute Batam – Pangkal Pinang juga sudah dimulai pada tanggal 27 Maret 2024 kemarin,” kata dia, Sabtu (30/3/2024).

Lalu, untuk rute Batam – Balikpapan mestinya sudah dimulai pada 27 Maret. Akan tetapi karena kendala, jadwal tersebut diundur.

Alasan pengunduran jadwal lantaran ada perubahan. Jadwal terbang dan izin rute dari maskapai dialihkan ke awal April ini.

“Sesuai jadwal harusnya juga dimulai tanggal 27 Maret, namun karena ada perubahan jadwal terbang dan izin rute maskapai maka dialihkan ke tanggal 4 April 2024 mendatang,” pungkas Pikri. (Arjuna)