Agen BRILink: Garda Terdepan Layanan Keuangan di Pelosok Negeri

Agen BRILink di Karimun melayani masyarakat. Foto: Istimewa

AlurNews.com – BRI terus berkomitmen menghadirkan layanan keuangan yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di daerah terpencil. Terutama wilayah perbatasan seperti Kabupaten Karimun.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah melalui keberadaan Agen BRILink.

“Agen BRILink merupakan mitra dan perpanjangan tangan BRI di tingkat bawah,” ujar Yosi William Kore, Pemimpin Cabang BRI Tanjungbalai Karimun, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga: Agen BRIlink Sappe Sinaga, Mudahkan Transaksi Para Pekerja Karimun

Yosi menambahkan, para agen BRIlink memiliki fungsi utama dalam membatu transaksi keuangan, walau para nasabah berbeda bank. Selain melayani transfer uang, tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, pembayaran tagihan, dan pembelian tiket

“Syarat menjadi Agen BRILink cukup mudah. Calon agen harus menjadi nasabah BRI, memiliki izin usaha, kartu identitas, NPWP, dan mengisi formulir kerja sama,” lanjutnya.

Selain itu, Agen BRILink juga harus siap melayani masyarakat dengan menyediakan uang tunai yang cukup.

“Ketersediaan uang tunai sangat penting untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat,” kata Yosi.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 500.000 Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan mereka telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama di daerah terpencil.

“Agen BRILink telah membantu meningkatkan akses keuangan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan,” ujar Yosi. (Nando)