Cegah Penyulingan BBM di Karimun, Polisi Patroli dan Sidak SPBU

Polres Karimun melakukan patroli dan sidak, Minggu (31/3/2024). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Dalam rangka mencegah adanya praktik kecurangan yang dilakukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dalam penjualan BBM, jajaran Polres Karimun melakukan patroli dan sidak, Minggu (31/3/2024).

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyebutkan patroli dan sidak yang dilakukan itu sebagai langkah pemantauan kepada SPBU agar tidak melayani penjualan BBM kepada konsumen yang menggunakan jirigen atau penyuling minyak.

Untuk itu, ia meminta pihak SPBU agar dapat memprioritaskan penjualan terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan, apalagi menjelang perayaan Idul Fitri 2024.

Baca Juga: Menuju Zona WBK dan WBBM, Kajari Batam Tekankan Kedisiplinan hingga Tanggungjawab

“Kegiatan patroli dan sidak ini akan rutin digelar, kami juga berharap agar SPBU dapat memperhatikan takaran pengisian dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM ini,” ungkapnya.

Kegiatan patroli dan sidak tersebut turut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, mereka menilai kegiatan itu dapat mencegah adanya praktik kecurangan BBM atau aksi penyulingan minyak yang acap kali terjadi.

Selama kegiatan berlangsung, pihak kepolisian belum menemukan adanya penyimpangan maupun praktik kecurangan BBM, kondisi pengisian BBM di SPBU juga dalam kondisi lancar dan aman. (Andre)