Toko Kelontong Bo Meng Bantu Transaksi Pedagang Sore Karimun Selama 7 Tahun

Bo Meng di depan toko kelontongnya yang merangkap agen BRILink. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Berawal dari hanya toko kelontong saja, Bo Meng (53) kini memiliki tugas lain untuk membantu transaksi keuangan para pedagang di Pasar Puan Maimun, dan Pasar Sri Kemuning di Karimun.

Selama tujuh tahun belakangan, Bo Meng memiliki peran penting terutama bagi para pedagang sore di kedua pasar tersebut. Hal itu terjadi sejak dirinya bergabung menjadi agen BRILink.

Apabila dilihat sepintas, toko milik Bo Meng seperti toko kelontong biasa yang hanya bertransaksi ringan. Namun pemandangan berbeda akan terlihat saat sore hari.

Baca Juga: Agen BRIlink Sappe Sinaga, Mudahkan Transaksi Para Pekerja Karimun

“Yang paling rutin melakukan transaksi adalah pedagang pasar pada sore hari, karena kalau mereka mau ke bank kan sudah tutup,” terangnya.

Bo Meng menyebut transaksi keuangan paling sering dilakukan oleh pedagang rokok.

“Sekali transaksi bisa mencapai ratusan juta. Tapi itu tak tetap, kadang juga hanya Rp10 juta atau lain waktu cuma Rp2,5 juta saja,” paparnya.

Kendati begitu, Bo Meng merasa bersyukur dengan keberadaan tokonya yang menjadi Agen BRILink sehingga bisa membantu perputaran ekonomi di kalangan pedagang kecil.

“Saya senangnya bisa membantu pedagang kecil yang rutin melakukan transaksi di sini, tentu saja transaksi itu membantu perputaran perekonomian di Karimun,” ujarnya. (Nando)