Semarak Milad ke-60, DPD IMM Kepri Bagikan 500 Paket Buka Puasa

IMM Kepri bagikan paket nasi kota untuk buka puasa, Senin (1/4/2024) di Batam. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Memperingati milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-60 tahun tepatnya 14 Maret 1964-14 Maret 2024, DPD IMM Kepri menggelar pembagian 500 nasi kotak di Kota Batam, Senin (1/4/2024).

Pembagian nasi kotak dilakukan di beberapa titik Kota Batam di antaranya di depan kampus Universitas Internasional Batam (UIB), SP Batu Aji, dan LM Tiban. Pembagian nasi kota dilakukan menjelang berbuka puasa.

Ketua Umum DPD IMM Kepri Hotma Ardiansyah mengatakan pembagian nasi kotak ini sebagai bentuk rasa syukur atas eksisnya IMM hingga saat ini, apalagi momentum milad tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadan.

Baca Juga: Muhammadiyah Putuskan Puasa Ramadan 11 Maret dan Lebaran 10 April 2024

Menurutnya IMM memiliki identitas sebagai gerakan religius dan sosial. Pembagian takjil akan menumbuhkan jiwa sosial dan religiusitas yang tinggi.

“Ini memberikan pelajaran penting bagi kita semua di bulan suci kita harus mengimplementasikan habluminallah dan hablumminannas,” kata Hotma.

Ia berharap, setiap kader dapat mengambil banyak pelajaran dan nilai, termasuk di dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah walaupun mungkin terbatas tapi ini adalah upaya kita untuk menumbuhkan jiwa semangat bagi setiap kader, meningkatkan keimanan karena tidaklah semua yang dikerjakan di bulan Ramadan yang bernilai positif melainkan itu mendapatkan pahala di sisi Allah,” ucapnya

Diketahui, IMM Kepri berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan yang ada di Singapura (Imtiyaz Service) dalam menggelar kegiatan pembagian nasi kotak ini.

“Ke depannya akan lebih sering berkolaborasi terkait hal-hal kemanusiaan dan keagamaan,” ujar Hotma. (red)