Gubernur Ansar Akan Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Lingga

khatib salat idul fitri lingga
Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menjadi khatib salat Idul Fitri di Lingga. Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad direncanakan menjadi khatib salat Idul Fitri 1445 H dan di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Daik, Kabupaten Lingga, Rabu (10/4/2024). Kunjungan kerja (kunker) Ansar ke Lingga dimulai sehari sebelumnya, yakni pada Selasa (9/4/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kepri, Aiyub. Ia mengatakan, dari tanggal 9 April, Ansar akan melakukan safari Ramadan di Masjid Al Aula Pasar Lama, Dabo, Kabupaten Lingga.

“Malam harinya, Gubernur Ansar juga akan ikut melepas pawai takbir bersama Bupati Lingga di Dabo. Setelah itu, Gubernur langsung bergerak ke Daik, Kabupaten Lingga,” ujar Aiyub.

Baca Juga: Safari ke Karimun, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Masyarakat

Lalu, pada Rabu (10/4/2024), Ansar akan memimpin salat Idul Fitri di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Daik. Usai salat, Ansar akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Ansar terhadap masyarakat Lingga, khususnya dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri. Beliau ingin langsung turun dan berbaur dengan masyarakat,” ujar Aiyub.

Aiyub mengatakan, kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad diharapkan dapat memberikan berkah dan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

“Saya harap, kehadiran Gubernur Ansar di Lingga dapat menjadi momentum silaturahmi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Mudah-mudahan khutbah Idul Fitri yang beliau sampaikan dapat memberikan pencerahan dan keberkahan bagi kita semua,” kata Aiyub. (red)