Hingga H-2 Idul Fitri, 80 Ribu Penumpang Mudik Lewat Hang Nadim

Arus mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak 80 ribu penumpang terhitung telah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dalam momen mudik Idul Fitri 1445 Hijiriah atau Lebaran 2024.

Pantauan di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (8/4/2024) pagi. Terlihat antrian para penumpang sudah mulai memadati konter lapor diri atau check in.

Guna menghindari kepadatan, para petugas Bandara juga telah memasang garis pembatas antrian, serta terlihat petugas yang sibuk mengarahkan para penumpang agar menuju jalur antrian sesuai dengan maskapai yang akan mereka gunakan.

“Terhitung sejak kita buka posko mudik Lebaran hingga kemarin, sudah ada 80 ribu penumpang yang mudik melalui Bandara Hang Nadim,” jelas Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah.

Pikri melanjutkan, terhitung sejak tanggal 3 April lalu arus penumpang paling tinggi terhitung pada, Sabtu (6/4/2024) lalu dengan total 20.192 penumpang. Sementara untuk hari lainnya, Pikri menerangkan berada di kisaran angka rata-rata 18 ribu penumpang.

Tidak hanya peningkatan penumpang, jumlah penerbangan juga mengalami peningkatan signifikan dengan rata-rata 118 penerbangan setiap hari.

“Untuk penerbangan paling tinggi juga terjadi di tanggal 6 kemarin dengan jumlah 132 penerbangan,” lanjutnya. (Nando)