Yusuf Sirat Serahkan Berkas Bacalon Pilkada Karimun ke Partai Demokrat

Muhammad Yusuf Sirat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) di Pilkada Karimun 2024 ke Partai Demokrat, Jumat (19/4/2024) siang. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Muhammad Yusuf Sirat menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) di Pilkada Karimun 2024 ke Partai Demokrat, Jumat (19/4/2024) siang.

Kedatangan Yusuf Sirat bersama relawan atau partisipan Partai Golkar disambut hangat oleh Wakil Ketua Partai Demokrat Karimun, Usmantono.

“Sesuai janji beliau, hari ini Pak Yusuf ditemani para relawannya datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Bupati atau Wakil Bupati kepada kami (Demokrat),” terang Usmantono.

Dikatakan dia, pendaftaran yang telah diterima ini selanjutnya akan dibawa dan dibahas di DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

“Sampai hari ini kami masih menunggu pengembalian berkas formulir pendaftaran. Setelah terkumpul nanti berkas ini akan kami bawa ke DPD Partai Demokrat Kepri untuk dibahas serta diverifikasi,” ungkapnya.

“Berkas yang kami terima baru dua yakni Raja Bachtiar dan Yusuf Sirat, masih ada 3 calon lagi yang akan dikabarkan akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ini,” timpalnya lagi.

Diwaktu yang sama, Yusuf Sirat mengatakan bahwa penyerahan berkas bacalon ini merupakan tahapan awal pendaftaran ke setiap partai politik (parpol) yang tergabung di koalisi Indonesia Maju.

“Parpol di koalisi Indonesia Maju baru Partai Demokrat yang membuka pendaftaran bacalon. Kami juga masih menunggu parpol lain,” sebut dia.

Ia mengaku kesiapan dirinya untuk maju di pesta demokrasi Pilkada Karimun tahun 2024 ini tak terlepas dari dukungan keluarga, relawan hingga masyarakat. (Andre)