Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ Kabupaten Karimun XVI

Kecamatan Tebing juara umum MTQ Kabupaten Karimun XVI tahun 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Kecamatan Tebing resmi keluar sebagai Juara Umum di pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun XVI.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama 5 hari dan diikuti sebanyak 257 qori dan qoriah se-Kecamatan di Kabupaten Karimun tersebut ditutup oleh Bupati Karimun, Minggu (21/4/2024) malam.

Sesuai diumumkan, Piala bergilir MTQ XVI diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq kepada Camat Tebing, Khaidir.

Untuk posisi kedua atau Juara 2 diraih oleh Kecamatan Kundur Barat dengan perolehan poin 26 dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Meral dengan poin 22.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada Kecamatan yang telah meraih juara serta para Qori dan Qoriahnya,” ucapnya.

Aunur Rafiq juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksaan MTQ Kabupaten Karimun ke-XVI.

Ia berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial, melainkan momentum untuk memaknai setiap ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan.

“Jadikan MTQ ini sebagai momen untuk memperdalam dan memaknai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga meminta agar para Qori dan Qoriah yang juara terus mengasah kemampuannya sebagai persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri mendatang,” ujarnya. (Andre)