Siapa Kandidat Cabup Bupati Karimun dari Golkar: MYS, Raja Bakhtiar atau M Firmansyah?

Kolase foto kandidat Bupati Karimun dari Partai Golkar: Muhammad Yusuf Siraj, Raja Bakhtiar dan Muhammad Firmansyah.

AlurNews.com – Partai Golongan Karya (Golkar) hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi kandidat bakal calon (bacalon) Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2024.

Meski begitu, berdasarkan isu yang berkembang di kalangan masyarakat, terdapat tiga sosok kuat yang akan memperebutkan kursi kandidat dari partai berlambang pohon beringin itu yakni Muhammad Yusuf Sirat (MYS), Raja Bakhtiar dan Muhammad Firmansyah.

Keseriusan ketiga sosok tersebut untuk maju di Pilkada Karimun juga dapat dilihat dari banyaknya poster atau banner mereka di sejumlah platfrom media sosial.

Seperti halnya Muhammad Yusuf Sirat (MYS), politikus senior di Partai Golkar Karimun itu telah menyatakan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun tahun 2024 ini.

Kepastian dirinya maju ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada Karimun 2024 ke Partai Demokrat.

Selain itu, MYS mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari hasil Rakerda Partai Golkar Karimun serta mandat berupa surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada Karimun 2024.

Selain Muhammad Yusuf Sirat (MYS), nama Raja Bakhtiar juga masuk dalam rekomendasi atau surat mandat yang diberikan oleh DPP Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Karimun tahun 2024.

Diketahui, Raja Bakhtiar mengantongi surat mandat itu setelah menghadiri acara internal Partai Golkar di Jakarta yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto pada November 2023 silam.

Sebelumnya, Raja Bakhtiar juga pernah menyampaikan kesiapan dirinya untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Karimun. Bahkan, dirinya rela mundur dari daftar calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepri untuk fokus dalam perhelatan akbar merebut kursi Bupati Karimun.

Dan terakhir nama Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah masuk sebagai salah satu kandidat yang digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Karimun melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Hal itu juga diperkuat setelah adanya dorongan yang disampaikan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kepri, Ansar Ahmad.

Saat itu Ansar Ahmad secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada Muhammad Firmansyah untuk maju di Pilkada Karimun 2024 merebut kursi Bupati.

Tak sampai di situ, melalui juru bicara timnya, Muhammad Firmansyah juga telah selesai menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati atau Wakil Bupati kepada Partai Demokrat.

Sementara itu, belum lama ini, Bupati sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Karimun, Aunur Rafiq sempat menyingung soal Pilkada Karimun yang akan berlangsung tahun 2024 ini. Dirinya mempersilahkan kepada tokoh-tokoh di Karimun untuk mengisi bursa Pilkada.

“Mau wakil bupati (Wabup), sekda, camat hingga ustad sekalipun jika ingin maju di Pilkada silahkan. Namun perlu diingat, jangan sampai timbul perpecahan diantara kita,” katanya. (Andre)