175 Polisi Diturunkan Kawal Peringatan Hari Buruh di Bintan

peringatan hari buruh bintan
Peringatan Hari Buruh di Bintan berlangsung aman dan tertib. Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day berlangsung aman di Kabupaten Bintan. Peringatan May Day dipusatkan di Pantai Dugong Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (1/5/2025).

Peringatan May Day di Bintan ini dihadiri Seksi Perselisihan Kadisnaker Provinsi Kepri Rahmat, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapten Inf. Maswendra dan Seluruh FKPD Kabupaten Bintan.

Kegitan juga dihadiri oleh Ketua SPSI Pariwisata Bintan Mansur, Ketua SBSI Bintan T Sianturi, Ketua FSPSI Reformasi Korwil Kepri Jalun Simatupang dan Ketua SPSI Logam Elektonik Mesin Kabupaten Bintan Suarli, bahkan seluruh OPD Kabupaten Bintan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh Internasional, Ini Lima Tuntutan Buruh di Batam

Kedatangan para buruh menggunakan kendaraan yang dikawal personel Polri dan Polres Bintan mulai dari titik kumpul keberangkatan di masing-masing tempat.

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kedatangan para buruh ke lokasi acara dikawal oleh personel Polres Bintan, kendaraan buruh yang berasal dari Bintan Utara berangkat dari depan Masjid AT-Taqwa, Samping Kantor Desa Sungai Kecil, Terminal Simpang Lagoi dan beberapa titik kumpul lainnya dilakukan pengawalan oleh personel Polres Bintan,” ujarnya.

Untuk mengamankan Hari Buruh Internasional, Polres Bintan menurunkan 175 personel

Acara Peringatan Hari Buruh Internasional dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa agar pelaksanaan peringatan hari Buruh tersebut berjalan dengan aman.

Dalam sambutannya Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan pemerintah, serikat pekerja, dan pengusaha merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan perekonomian di Bintan.

“Melalui Kegiatan Peringatan May Day 2024 Kabupaten Bintan menunjukkan iklim Investasi di Kabupaten Bintan yang aman dan Kondusif sehingga dapat menarik investasi ke depannya,” harapnya.

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tersebut Polres Bintan menurunkan sebanyak 175 personel, mulai dari titik kumpul keberangkatan hingga di lokasi pelaksanaan di Pantai Dugong Malang Rapat. (red)