Maarten Paes Resmi WNI, Calvin Verdonk dan Jens Raven sedang Proses Naturalisasi

Maarten Paes resmi WNI. (Foto: PSSI)

AlurNews.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, dan striker FC Dordrecht, Jens Raven, sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terus berusaha memperkuat skuad Merah Putih dengan mendatangkan sejumlah pemain keturunan.

“Setelah kembali dari Doha ke Jakarta, fokus saya kembali pada memperkuat tim nasional,” ungkap Erick Thohir dalam unggahan di Instagram.

“Hari ini, @maartenpaes secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara itu, @c.verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga sedang dalam proses naturalisasi,” tambahnya.

Dalam video di Instagram, Erick Thohir bertemu langsung dengan Paes, Verdonk, dan Raven beserta keluarganya.

Melihat profil para pemain tersebut, Calvin Verdonk dan Jens Raven diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi Skuad Garuda.

Verdonk adalah pemain serba bisa di lini belakang. Meskipun biasa bermain sebagai bek kiri, pemain berusia 27 tahun ini juga dapat bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Dengan kemampuan menggunakan kaki kiri, Verdonk berpotensi dimainkan sebagai wingback oleh pelatih Shin Tae Yong, mirip dengan peran Pratama Arhan atau Nathan Tjoe-A-On yang bertransformasi dari bek kiri menjadi gelandang.

Sementara itu, Jens Raven merupakan penyerang murni. Dengan gaya bermain yang kuat memegang bola dan memiliki akselerasi tinggi dalam mencari ruang, Raven diharapkan menjadi kombinasi ideal di lini depan Timnas Indonesia, mirip dengan Rafael Struick. (ib)