Masuk Musim Hujan di Batam, BMKG Perkirakan Cuaca Buruk Dini Hari Nanti

Kota Batam masuk musim penghujan di tahun 2024 pada Mei ini. (Foto: istimewa/ilustrasi)

AlurNews.com – Kota Batam, Kepulauan Riau sejak tadi pagi diguyur hujan deras, Kamis (2/4/2024). BMKG sebelumnya memperkirakan pada Mei ini Batam memasuki musik hujan pertama di 2024.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, mengatakan, bahwa potensi hujan diperkirakan sore ini menurun kisaran 10 persen.

“Namun hujan nanti bakal meningkat lagi pada dini hari nanti,” kata dia.

Sementara, nanti malam, BMKG memprediksi cuaca di Batam dominan berawan dengan suhu sekitar 27 derajat celcius.

Sebelumnya, peringatan dini cuaca di Kepri tanggal 2 Mei 2024, pukul 11.15 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-deras yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Cakupan wilayahnya meliputi Kabupaten Bintan: Gunung Kijang, Bintan Timur, Teluk Bintan, Telok Sebong, Toapaya. Lalu Kabupaten Karimun: Tebing, Meral Barat.

Kemudian di Kabupaten Lingga: Lingga, Senayang, Kepulauan Posek. Kota Batam: Belakangpadang, Batuampar, Sekupang, Bulang, Lubukbaja, Seibeduk, Galang, Bengkong, dan sekitarnya.

Hujan juga dapat meluas ke wilayah Kota Batam lain seperti Nongsa, Batam Kota. Juga di Kota Tanjungpinang: Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Kota, Bukit Bestari, dan sekitarnya. (Arjuna)