Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Nasdem, Amsakar: Masih Tegak Lurus

Wakil Wali Kota Batam Masakan Achmad. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad diisukan mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kabar tersebut awalnya disampaikan Sekretaris DPR Partai Nasdem Kepri Kamaluddin.

Kamaluddin mengaku baru mendapat informasi tersebut dari DPP Partai Nasdem. Namun demikian ia mengaku belum dapat merinci perihal informasi tersebut.

“Informasi yang saya terima dari DPP, bahwa Amsakar telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua DPD Nasdem Batam dan anggota pada tanggal 15 April lalu,” jelasnya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Tanggapi Dukungan Golkar, Amsakar: Saya Siap Maju di Pilkada

Untuk itu, Kamaluddin juga menyebut saat ini pihak DPW Nasdem Kepri, tengah menunggu keputusan DPP mengenai nasib Amsakar di partai besutan Surya Paloh.

“Kalau mundur, jabatan di DPD ada yang kosong. Selanjutnya kita tunggu arahan dari DPP,” paparnya.

Terpisah, Amsakar yang berhasil dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (6/5/2024) sore. Membantah adanya pernyataan yang dilontarkan oleh Sekretaris DPW Nasdem Kepri.

Amsakar dengan tegas menyebut saat ini masih berposisi tegak lurus bersama Partai Nasdem. Saat ini dirinya juga tengah menunggu keputusan DPP, mengenai kader internal yang akan diusung pada Pilkada 2024 mendatang.

“Sampai saat ini masih tetap tegak lurus, saya masih menunggu keputusan DPP mengenai kader yang akan diusung,” terangnya.

Mengenai isu tersebut, Amsakar menilai hal ini merupakan bagian dari politik yang mewarnai Batam saat ini.

Amsakar mengakui jelang pelaksanaan Pilkada, isu yang beredar cukup memberi warna dalam konstalasi politik di Batam, dengan kondisi politik yang saat ini yang semakin tajam.

“Banyak kabar yang simpang siur yang beredar. Namun DPP akan memberikan jawaban dalam waktu dekat ini. Saya tegaskan saya masih di Partai Nasdem sampai detik ini,” tegasnya. (Nando)