446 Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Batam Berangkat ke Madinah

Jemaah haji batam kloter pertama
Para jemaah haji kloter pertama Embarkasi Batam saat keluar dari Asrama Haji Batam, Minggu 912/5/2024) dini hari. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Sebanyak 446 jemaah haji kloter pertama Embarkasi Batam, Kepulauan Riau berangkat menuju Madinah, Arab Saudi, Minggu (12/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelumnya, para jemaah haji ini setelah melalui proses pelepasan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ratusan jemaah haji ini, langsung terbang menuju Madinah, Arab Saudi melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dengan waktu keberangkatan pukul 06.59 WIB.

Baca Juga: Tiga Calon Haji Embarkasi Batam Tunda Keberangkatan

“Dengan waktu keberangkatan dari Batam, maka estimasi waktu ketibaan, Senin (13/5/2024) sekitar pukul 11.50 waktu setempat,” jelas Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Muhammad Syafi’i saat ditemui sesaat setelah pelepasan jamaah.

Dari total jamaah yang berangkat, pihak PPIH Embarkasi Batam menyebut keseluruhan peserta haji 2024 ini dalam keadaan sehat.

Usia calon haji tertua pada kloter satu atas nama Murtini binti Sukimin dengan usia 85 tahun, dan usia termuda atas nama Muhammad Tesa bin Sumantri dengan 18 tahun yang menggantikan orangtuanya

“Alhamdulillah seluruh peserta kloter pertama dalam keadaan sehat. Kita juga berharap para jamaah ini tetap terjaga staminanya hingga tiba di Madinah,” lanjutnya.

Syafi’i juga menyampaikan jemaah yang tergabung dalam kloter pertama ini, seluruhnya berasal dari Provinsi Kepulauan Riau.

Para jamaah terdiri dari jemaah haji asal Kabupaten Natuna 61 orang, Kota Tanjungpinang 205 orang, Kabupaten Bintan 82 orang dan Kota Batam 93 orang.

“Begitu juga kloter kedua yang akan berangkat besok, masih seluruhnya berasal dari Provinsi Kepri,” paparnya. (Nando)