Bandara Internasional Hang Nadim Batam Sukses Berangkatkan JCH Kloter 1

Para jemaah calon haji kloter 1 Embarkasi Batam saat berada di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (12/5/2024). Foto: Istimewa/Dok. PT BIB

AlurNews.com – Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, telah diberangkatkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (12/5/2024) pagi.

Penerbangan tersebut merupakan kloter pertama dari 28 kloter yang akan diberangkatkan. Pesawat yang membawa JCH kloter pertama telah lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada pukul 07.13 WIB.

Total sebanyak 446 JCH Embarkasi Batam telah berangkat menuju Madinah. Adapun pesawat yang digunakan dalam angkutan haji tersebut adalah jenis Boing 747 milik Saudi Airline, waktu tempuh dari Batam ke Madinah kurang lebih memerlukan masa delapan jam.

Baca Juga: JCH Kloter I Embarkasi Batam Berangkat dari Madinah ke Mekkah

JCH ini merupakan rombongan dari Provinsi Kepulauan Riau, terdiri dari Batam, Anambas, Natuna, Tanjungpinang dan Lingga.

Selama rangkaian proses pemberangkatan dari Asrama Haji sampai ke bandara berjalan dengan aman dan nyaman. Petugas khusus operasional juga telah disiapkan untuk membantu kelancaran proses tersebut.

Insfrastruktur dan fasilitas pendukung pada sisi udara maupun ruang tunggu juga tersedia dan dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah, seluruh proses pemberangkatan calon jemaah haji kloter satu Embarkasi Batam hari ini berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Tadi pagi seluruh rombongan calon jemaah haji dari Asrama Haji menuju Bandara langsung naik ke pesawat, tidak ada waktu tunggu yang cukup lama di ruang tunggu,” ujar Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan komitmen manajemen PT BIB bersama stakeholder dan pihak terkait untuk terus meningkatkan layanan pada musim haji. (Arjuna)