Muhammad Firmansyah Daftar Bacalon Bupati di PDI Perjuangan

muhammad firmansyah daftar di pdi perjuangan
Muhammad Firmansyah menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Bupati Pilkada Karimun di PDI Perjuangan. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Muhammad Firmansyah kembali menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pilkada Kabupaten Karimun ke partai politik (parpol). Kali ini ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi partai tujuannya.

Selain dirinya, tampak hadir politikus senior PDI Perjuangan Ery Suandi yang ikut bersamaan menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Wakil Bupati.

Muhammad Firmansyah telah menyerahkan berkas pendaftaran bacalon di empat partai politik (parpol) yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI-P.

Baca Juga: Ikut Bertarung di Pilkada Karimun, Firmansyah Siap Mundur dari Jabatan Sekda

“Alhamdulillah, hari ini kita telah selesai menyerahkan berkas bacalon Pilkada Karimun ke sejumlah parpol. PDI-P menjadi partai keempat yang saya datangi,” ucapnya, Sabtu (11/5/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran bacalon ke sejumlah parpol merupakan tahapan yang harus dilalui, hal ini merupakan penjaringan calon untuk diusung setiap parpol.

Saat disinggung mengenai pendampingnya di Pilkada Karimun nanti, Muhammad Firmansyah masih belum menyampaikan secara gamblang.

“Kita lihat saja nanti, karena politik ini dinamis bisa berubah sewaktu-waktu yang jelas atau pastinya itu saat deklarasi kita umumkan,” terangnya.

Di waktu yang sama, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Karimun Rasno menjelaskan sejauh ini PDI-P Karimun baru menerima tiga berkas pendaftaran bacalon Pilkada Karimun. Dua di antaranya berasal dari internal partai dan satu eksternal partai.

“Sejak dibuka kemarin kita baru menerima 3 berkas bacalon Pilkada yaitu saya sendiri, bapak Eri Suandi dan terakhir bapak Muhammad Firmansyah. Kebetulan hari ini juga terakhir kita menerima berkasnya,” ungkap dia.

Rasno mengatakan berkas yang telah terkumpul akan segera diserahkan ke DPP PDI-P untuk dikaji guna menentukan pengusungan bacalon di Pilkada Karimun nanti. (Andre)