Pendiri Bosowa Group Bakal Hadir di Muswil KKSS Kepri

muswil kkss kepri
Pengurus KKSS Kepri rapat persiapan Muswil KKSS Kepri, Minggu (12/5/2024). Foto: Istimewa

AlurNews.com – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyepakati pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KKSS Kepri ke-IV untuk memilih pengurus yang baru periode 2024 – 2029 pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Kesepakatan itu diputuskan melalui rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua BPW KKSS Kepri, Daeng Muhammad Yatir didampingi Sekretaris BPW KKSS Kepri, Amrullah Rasal di Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Minggu (12/5/2024).

“Alhamdulillah, hari ini sudah kita putuskan jadwal Muswil KKSS Kepri tanggal 23 Mei 2024 di Hotel CK Tanjungpinang. Ini sudah sesuai arahan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, Muchlis Patahna,” ungkap Ketua BPW KKSS Kepri, Daeng Muhammad Yatir.

Baca Juga: Masrur Amin Dinilai Layak Nahkodai BPW KKSS Kepri, Ketua KKSS Karimun Beri Tanggapan

Yatir yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bintan, menjelaskan, selain menetapkan jadwal Muswil, rapat pengurus BPW KKSS Kepri tersebut, juga menyepakati pembentukan Steering Committee (SC) yang diketuai Alias Wello dan Organisation Committee (OC) yang diketuai Syamsu.

Selain dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal BPP KKSS, Muchlis Patahna dan Abdul Karim, lanjut Yatir, acara Muswil KKSS Kepri ke-IV ini juga akan dihadiri Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS dan pendiri Bosowa Group, Aksa Mahmud.

“Barusan dapat konfirmasi dari Pak Aksa Mahmud melalui Sekretaris BPW KKSS Kepri, Amrullah Rasal, beliau akan hadir secara langsung pada pembukaan Muswil KKSS Kepri di Tanjungpinang,” katanya.

Soal kandidat yang akan dipilih dalam Muswil BPW KKSS Kepri tersebut, Yatir enggan menyebut nama. Namun, dia memberikan isyarat agar KKSS Kepri ke depan dipimpin oleh sosok yang memiliki kemampuan secara finansial, loyal terhadap organisasi dan berjiwa sosial.

“Ini paguyuban, bukan organisasi politik atau bisnis. Jadi, siapa pun yang mau jadi ketua, harus memiliki kriteria mampu secara finansial, loyal terhadap organisasi dan berjiwa sosial. Bagi warga KKSS Kepri yang memenuhi kriteria ini, silakan mendaftarkan diri,” katanya.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan warga KKSS Kepri, sejumlah kandidat yang ramai dibicarakan akan bersaing memperebutkan kursi Ketua BPW KKSS Kepri, antara lain Wakil Sekretaris KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari, Ketua BPD KKSS Kota Batam, Masrur Amin, Sekretaris KKSS Kepri, Amrullah Rasal dan Wakil Ketua KKSS Kepri, Syamsu. (red)