Nasdem Pastikan Usulkan Rudi – Marlin, dan Jefridin ke DPP

Ketua Tim Penjaringan DPW Nasdem Kepri, Tengku Afrizal Dachlan. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Batam. Hanya memastikan mengusulkan nama Muhammad Rudi, Marlin Agustina Rudi, hingga Jefridin ke pihak DPP Nasdem untuk Pilkada November mendatang.

Ketiga nama tersebut, akan diusulkan dengan beberapa nama lain seperti Isdianto yang mendaftar untuk penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Serta Buralimar yang akan bertarung di tingkat Walikota dan Wakil Walikota Batam.

“Sore kemarin sudah selesai pleno putusannya. Beberapa nama seperti pak Rudi, dan beberapa tokoh yang kemarin dapat dilihat akan segera diusulkan ke DPP,” papar Ketua Tim Penjaringan DPW Nasdem, Tengku Afrizal Dachlan, Selasa (14/5/2024).

Setelah pengusulan ini, pihaknya menghimbau masing-masing bakal calon yang lolos tahap verifikasi awal penjaringan. Dapat melalukan survei, guna mengetahui tingkat elektabilitas.

“Itu salah satu pertimbangan untuk memutuskan siapa yang akan kita usung,” lanjutnya.

Terkait polemik di internal DPD Partai NasDem Kota Batam, Afrizal mengaku hingga kemarin, pihaknya telah menunggu Ketua DPD Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad untuk melakukan pendaftaran di masa penjaringan.

Bahkan pihaknya menyampaikan telah memberi tambahan waktu khusus bagi Amsakar. Namun tindakan ini diakui tidak digubris oleh Amsakar.

“Pak Am juga sudah mau 10 tahun di Partai NasDem, jadi kami ini bukan lah orang baru. Jadi sudah sewajarnya ada pertemuan untuk, karena sudah lama juga tak ada komunikasi,” terang anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Ia juga menegaskan tidak ada upaya menghalangi karir politik Amsakar saat mengambil formulir pendaftaran.

“Kami tegaskan ini hanya aturan internal. Kami luruskan tak ada menghalangi,” tegasnya. (Nando)