Bazar MTQH Kepri Diharapkan Jadi Wadah Produk UMKM Unggulan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad tinjau stand bazar UMKM MTQ X Kepri 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com, – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri 2024. Diharapkan dapat menjadi wadah produk UMKM unggulan dari masing-masing Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan bazar dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024, sebagau wadah untuk menampilkan produk UMKM unggulan dari masing-masing kabupaten/kota.

Untuk itu pihaknya mendukung geliat perekonomian dalam bidang UMKM, dengan kolaborasi bersama Bank Indonesia Kepri, Balai POM, hingga perbankan untuk memberikan berbagai pendampingan dan permodalan usaha.

Selain melibatkan UMKM dalam perhelatan MTQH X Provinsi Kepri, yang menunjuk Batam sebagai tuan rumah. Pihaknya juga mengharapkan terjadinya transaksi ekonomi, dengan berbagai kemudahan transaksi.

“Tentunya setelah pembukaan mudah-mudahan ini akan diramaikan masyarakat dan ini salah satu usaha kita memberikan ruang bagi kabupaten/kota untuk menampilkan produk unggulan,” jelasnya, Selasa (21/5/2024).

Selain itu, Pemprov Kepri juga berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi pelaku UMKM dalam proses perizinan usaha yang diajukan.

“Kepada dinas terkait kita terutama dinas perizinan, kita musti pastikan untuk memberikan izin pelaku UMKM dengan mudah,” ujarnya. (Nando)