Karimun Raih Juara 2 MTQH X 2024 Provinsi Kepri

Kabupaten Karimun raih juara 2 MTQH X 2024 Provinsi Kepri. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dipusatkan di Kota Batam secara resmi ditutup.

Perlombaan bergengsi antar Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri itu berlangsung selama kurang lebih 10 hari.

Dari 25 cabang atau kategori yang dilombakan, Kabupaten Karimun berhasil meraih juara 2 dengan perolehan juara 1 sebanyak 4 orang, juara 2 sebanyak 12 orang dan juara 3 sebanyak 11 orang.

Tak hanya juara 2 di MTQH ke-X, Kabupaten Karimun juga berhasil menjadi juara umum lomba Pawai Ta’aruf dengan perolehan poin akhir 552.

“Alhamdulillah, ini merupakan capain yang luar biasa dan membanggakan. Meski di posisi kedua Kabupaten Karimun mampu mempertahankan juara 2 seperti MTQH tahun sebelumnya,” ujar Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjutnya lagi, perolehan juara 2 tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan semangat pembina, Qori dan Qoriah serta doa dari masyarakat Kabupaten Karimun.

Anwar Hasyim juga menyakini Kabupaten Karimun memiliki kesempatan menjadi juara umum pada MTQH tingkat Provinsi Kepri di tahun-tahun mendatang.

Di samping itu, ia turut menyampaikan terkait bonus yang akan diberikan pemerintah daerah kepada para qori dan qoriah berprestasi.

“Kami akan berikan bonus kepada qori dan qoriah yang berhasil juara maupun yang tidak, namun besaran bonusnya tentu akan berbeda. Hanya saja kami meminta agar sedikit menunggu,” ujarnya. (Andre)