Rusun Samika Satyawada Dibangun, DPRD Batam Berharap Kinerja Polresta Barelang Meningkat

Rusun Samika Satyawada
Ketua DPRD Batam Nuryanto. Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, mengapresiasi dimulainya pembangunan rumah susun (Rusun) Samika Satyawada Polresta Barelang. Dia berharap pembangunan rusun tersebut dapat bermanfaat dan melengkapi sarana dan prasarana yang ada.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rusun itu dilakukan oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Rabu (29/5/2024). Lokasi pembangunan rusun berada di lapangan tembak Mapolresta Barelang di Jalan Sudirman, Baloi, Batam.

“Kita ucapkan selamat dan sukses atas peletakan batu pertama pembangunan rusun tersebut. Mudah-mudahan pembangunannya bisa lancar sesuai perencanaan dan nantinya dapat bermanfaat mendukung kebutuhan perumahan personel Polresta Barelang,” kata Nuryanto.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Nur itu, pembangunan rusun yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota Batam ke Polresta Barelang ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah pada pembangunan sektor kamtibmas mengingat Polresta adalah mitra forkompimda.

“Sarana ini juga dapat menunjang kinerja Polresta dalam bidang kamtibmas. Selama ini Polresta Barelang sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam menjaga suasana kondusif, kamtibmas sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Dia pun berharap kehadiran rusun itu nantinya dapat memotivasi personel Polresta Barelang dalam bertugas.

“Dengan rusun ini kita harapakan personel Polresta semakin meningkat kinerjanya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Cak Nur. (Arjuna)