Aliansi Mahasiswa Karimun di Tanjungpinang-Bintan Bakal Ajak Bacalon Bupati Dialog Gagasan

Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan bakal mengadakan dialog gagasan bersama sejumlah bakal calon bupati. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan bakal mengadakan dialog gagasan bersama sejumlah bakal calon (bacalon) Bupati.

Berdasarkan dari pengamatan dan isu yang berkembang, terdapat 4 sosok atau kandidat bacalon Bupati Karimun 2024, yakni Muhammad Firmansyah, Rocky Bawole, Raja Bakhtiar dan Iskandarsyah.

Selaku Koordinator Acara, Okta Alamsyah mengatakan kegiatan dialog gagasan bersama bacalon Bupati Karimun tersebut akan diadakan pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan dialog ini beranjak dari keresahan teman-teman mahasiswa yang kerap kali menjadikan mahasiswa suatu objek sesaat menjelang pemilihan namun tidak terlibat dalam prosesnnya. Maka dari itu kami sepakat mengadakan kegiatan ini serta untuk memberikan pandangan ke masyarakat terkait pemimpin kedepannya,” ucap Okta, Senin (3/6/2024).

Dikatakan dia, undangan yang dilayangkan kepada bacalonbup itu guna mengetahui arah pemikiran dan visi misi para bacalon untuk Kabupaten Karimun kedepannya.

“Kami ingin mereka menyampaikan gagasan sejauh mana arah pikiran mereka untuk Kabupaten Karimun kedepannya dan tidak hanya berkomunikasi politik di media sosial saja,” terang dia.

Lebih lanjut Okta, pihaknya juga telah mempersiapkan kajian persoalan atau permasalahan yang menjadi antensi bersama di Kabupaten Karimun.

“Kita input permasalahan serta aspirasi dari masyarakat dan mahasiswa yang mana akan kami rampungkan untuk jadi bahan kajian pada pelaksanaan kegiatan nanti,” ujarnya. (Andre)