Polda kepri Gelar Donor Darah, 187 Kantong Darah Terkumpul

donor darah polda kepri
Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimsyah meninjau kegiatan donor darah, Rabu (4/6/2024). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Polda Kepri menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun. Kegiatan diadakan di Gedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Selasa (4/6/2024).

Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah mengapresiasi semangat para peserta yang turut serta dalam kegiatan donor darah ini. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan membantu menyelamatkan nyawa banyak orang.

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polda Kepri kepada masyarakat. Semoga dengan semangat Bhayangkara, Polda Kepri dapat terus berkontribusi positif bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Semarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri Gelar Berbagai Perlombaan

Dalam kesempatan yang sama Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Muhammad Haris menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 187 kantong darah.

“Kami bersyukur kegiatan donor darah ini berjalan lancar dan sukses. Darah yang terkumpul ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Batam dan sekitarnya,” kata dia.

Ia mengatakan selain membantu orang lain, donor darah juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonornya, seperti menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (red)